Rabu, 02 Mei 2012

Manfaat air kelapa

Tahu kah anda bahwa mendapatkan air kelapa bagaikan barang langka berharga di luar negeri? Ini terjadi dengan pengalaman saya. Selama lebih dari 10 tahun tinggal di negara asing hal yang jarang untuk menikmati sumber daya tanah air kita, Indonesia. Beberapa hari ini saya sengaja berkeliling tempat untuk mendapatkan makanan Indonesia. Tepatnya dua hari lalu saya ke toko Brazilian yang bernama Bon Preco untuk mencari air kelapa dan ikan asin. Biasanya mereka menjual barang-barang selain produk Brazil juga produk dari Thailand. Tetapi akhir-akhir ini mereka menjual produk dari Indonesia juga, seperti mie sedap, sambal saos ABC dan kecap ABC. Mata saya tertuju kepada air kelapa, ternyata tidak hanya buatan Indonesia juga dengan harga yang cukup murah, satuannya 38 Yen sekitar Rp.3800. Waktu membayar, penjaga toko berkata, kenapa tidak beli satu box aja, cuma 100 Yen kok. Wow, ada apa ini koq murah? ternyata tanggal konsumsinya hanya sampe bulan Mei ini, makanya mereka melelangnya. Kesempatan buat saya, selain rasanya yang segar, air kelapa juga bermanfaat banyak loh. Mungkin anda sudah tahu tentang itu. Tetapi, untuk mengingatkan mari kita simak manfaat di bawah ini.
1. Untuk mengobati diare.
2. Air kelapa bisa membersihkan saluran pencernaan juga untuk melancarkan sirkusi darah.
3. Bisa mengobati penyakit muntaber.
4. Kandungan nutrisinya lebih tinggi dari pada susu penuh, tetapi kandungan lemaknya lebih rendah dari pada susu  murni dan  tidak mengandung kolestrol tinggi sehingga aman untuk dikonsumsi.
5. Bisa mengobati sakit kencing
6. Air kelapa bisa mempercepat naiknya trombosit darah untuk pengindap penyakit DBD
7. Untuk kekebalan tubuh.
8. Bisa untuk memulihkan pening akibat mabuk
9. Air kelapa sangat kaya akan elektrolit dan potasium yang berguna untuk meredakan tekanan darah tinggi dan jantung.
10. Bisa memecahkan bantu ginjal apabila dikonsumsi secara rutin.
11. Untuk melancarkan air seni.
12. Bisa membantu menghancurkan racun akibat obat sulfa dan anti biotik sehingga melancarkan obat untuk diserap darah.
13. Mencuci muka dengan air kelapa berguna untuk mencegah jerawat dan flek hitam di muka.
14. Bila air kelapa dicampur madu bisa menimbulkan gairah sex, bisa dicoba untuk anda yang kurang bergairah semoga lancar ya.
15. Menyembuhkan kaki pecah-pecah dan exim. Caranya air kelapa dicampur beras segenggam dan digilih halus, dipakai sebagai scrub kaki, selama 3-4 hari insyaallah kaki anda menjadi cantik seperti kaki balita.
Dan masih banyak lagi manfaat air kelapa tetapi bila berlebihan juga kurang bagus, bisa menimbulkan lemas pada tulang sendi anda, makanya yang mempunyai penyakit tulang lebih baik tidak banyak mengkonsumsi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar